6 Makanan yang Tidak Boleh Ditaruh di Kulkas, Nomor 2 Mudah Layu

Senin, 28 Agustus 2023 - 11:45 WIB
loading...
6 Makanan yang Tidak...
Beberapa makanan tidak boleh ditaruh di kulkas karena alasan tertentu. Salah satunya mentimun yang mudah layu dan menguning jika disimpan di dalam kulkas. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Beberapa makanan tidak boleh ditaruh di kulkas karena alasan tertentu. Salah satunya mentimun yang mudah layu dan menguning jika disimpan di dalam kulkas.

Namun sayang, tidak semua orang paham akan hal ini. Bahkan beberapa di antaranya menganggap bahwa menyimpan makanan di dalam kulkas bisa membuatnya lebih awet dan tahan lama.

Sayangnya, tidak semua makanan bisa ditaruh di kulkas. Sebab, kebiasaan ini justru bisa menyebabkan pembusukan dan merusak beberapa makanan sehingga menurunkan gizi serta merubah rasa.

Makanan yang Tidak Boleh Ditaruh di Kulkas



Berikut makanan yang tidak boleh ditaruh di kulkas dilansir dari Delish, Senin (28/8/2023).



1. Daun Kemangi

6 Makanan yang Tidak Boleh Ditaruh di Kulkas, Nomor 2 Mudah Layu

Foto/Getty Images

Daun kemangi idealnya ditaruh di dalam suhu ruangan dengan batang daun yang dibiarkan terendam dalam air. Karena hal itu akan mencegah daun kemangi menjadi basah dan kecoklatan saat di lemari es.

2. Mentimun

6 Makanan yang Tidak Boleh Ditaruh di Kulkas, Nomor 2 Mudah Layu

Foto/Getty Images

Mentimun juga tidak disarankan disimpan di dalam kulkas. Ini karena akan membuat sayuran itu menimbulkan bintik, layu, dan warna yang menguning. Cara terbaik agar mentimun tetap segar saat dikonsumsi adalah membungkusnya menggunakan plastik, untuk meminimalkan kelembapan dan sebisa mungkin untuk dikonsumsi dalam waktu dekat.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2079 seconds (0.1#10.140)